9 Nama Calon Anggota Dewan Pers Dikirim ke Presiden

Jakarta – Sembilan nama calon anggota Dewan Pers periode 2006-2009 baru saja terpilih. Selanjutnya, sembilan nama Dewan Pers hari ini dikirim ke Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk mendapat pengukuhan.

“Kalau calon anggota Dewan Pers ini sudah ditandatangani Presiden, maka anggota Dewan Pers lama akan segera menyerahkan seluruh kewenangannya kepada Dewan Pers baru. Dewan Pers akan segera bekerja karena bebannya makin banyak,” kata anggota Dewan Pers Leo Batubara saat dihubungi detikcom, Rabu (27/9/2006).

Sembilan nama yang terpilih menjadi calon anggota Dewan Pers 2006-2009 tersebut adalah 3 dari unsur wartawan, 3 dari unsur masyarakat dan 3 dari unsur pengusaha. Mewakili unsur wartawan terpilih Bambang Harymurti, Wina Armada dan Bekti Nugroho. Sementara dari unsur masyarakat Garin Nugroho, Wikrama Abidin dan Ichlasul Amal. Sedangkan dari unsur pengusaha, terpilih Satria Naradha, Leo Batubara dan Abdullah Alamudi.

Mereka terpilih setelah menyisihkan 17 calon. “Mereka dipilih oleh 7 badan pekerja yang mewakili organisasi dan 4 anggota Dewan Pers yang sudah tidak mencalonkan diri lagi menjadi anggota Dewan Pers,” ujar Leo Batubara.

Badan Pekerja berasal dari organisasi, yaitu Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Asosiasi Televisi Lokal Indonesia (ATVLI), Serikat Penerbit Surat kabar dan Asosiasi Televisi Seluruh Indonesia (ATVSI)(jon/wiq)

Suwarjono – detikcom

http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2006/bulan/09/tgl/27/time/081344/idnews/683447/idkanal/10

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: