Harian Radar Timor Milik Abilio Soares Ditutup

Kupang – Harian Pagi Radar Timor milik mantan Gubernur Timtim, Abilio Jose Osario Soares, resmi ditutup karena masalah finansial. Salah satu media massa yang beroperasi sejak tahun 2000 lalu ini mengalami krisis keuangan satu tahun terakhir.

Pemimpin Redaksi Radar Timor, Silvester Sega yang dihubungi di Kupang, Minggu (27/2/2005) mengatakan, seluruh personil redaksi dan karyawan akan diberikan pesangon tiga bulan gaji dan akan dibayar secara bergilir.

“Pemilik modal dan manajemen setelah mengevaluasi perkembangan keuangan dan prospek pemasaran akhirnya memutuskan untuk menutup Harian Pagi Radar Timor. Keputusan ini menurut manajemen merupakan yang paling tepat, meski memberi dampak bagi puluhan karyawannya karena terpaksa kehilangan pekerjaan,” kata Silvester.

Keputusan untuk menutup salah satu media massa yang dikenal kritis dalam menyuarakan aspirasi masyarakat di bumi Flobamora (Sebutan bagi Provinsi Nusa Tenggara Timur) ini mulai berlaku sejak Jumat lalu.

Harian Pagi Radar Timor sendiri dikenal luas dikalangan masyarakat Timor Leste karena selalu menyuarakan kepentingan warga Timor Leste yang ada di negara itu maupun diperantauan, termasuk puluhan ribu warga pro integrasi di kamp-kamp pengungsi.

Dengan oplah ribuan eksemplar, koran ini mampu menembus pasaran dihampir seluruh wilayah NTT dan Timor Leste. Lahir dengan motto kritis dan obyektif, Radar Timor termasuk salah satu koran dengan beragam rubrik dan selalu mengulas secara tuntas setiap persoalan seperti masalah politik, hukum, kriminal, olahraga, ekonomi, hiburan dan rubrik lainnya.

“Saya sendiri tidak tahu persis mengapa koran ini ditutup. Padahal, banyak orang yang menggantungkan hidupnya disana,” kata Damianus Kenjam, salah satu personil redaksi yang dihubungi terpisah.(mar/)

Emmy F – detikcom

Sumber: Detik.com Minggu (27/2/2005)

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: