Surya Paloh Berangkat ke Amman

Jakarta – Bos Media Grup Surya Paloh akan berangkat ke Amman, Yordania, Sabtu (19/2/2005) menyusul hilangnya reporter dan kameramen Metro TV di Irak. Surya akan melakukan koordinasi dengan Stasiun Televisi Al Jazeera.

“Besok saya akan segera pergi ke Amman untuk melakukan koordinasi dengan Stasiun Televisi Al Jazeera yang bermarkas di Qatar,” ujarnya disela-sela Rakernas Partai Golkar di JCC, Jakarta, Jumat (18/2/2005) malam.

Menurut Surya, dirinya telah menelepon Al Jazeera, Jumat pagi. “Mereka menyatakan kesediaannya untuk membantu. Selain ke Al Jazeera, kita sudah melakukan koordinasi dengan Deplu dan pihak Deplu akan memberikan bantuan informasi seoptimal mungkin,” jelasnya.

Dikatakan Ketua Dewan Pensihat Partai Golkar itu, pihaknya belum menerima perkembangan yang berarti. Namun, ia memperkirakan reporter Metro TV Meutya Hafid dan kameramen Budiyanto disandera ketika dalam perjalanan dari Amman menuju Baghdad.

“Kami belum mengetahui karena belum ada pihak yang mengklaim melakukan penyanderaan. Memang kemungkinan, Meutya dan Budiyanto disandera ketika dalam perjalanan dari Amman menuju Baghdad yang diperkirakan di kota-kota yang sering terjadi pemberontakan para milisi Irak seperti Falujah atau Ramadi,” katanya.(rif/)

Ahmad Dani – detikcom

Sumber: Detikcom Sabtu (19/2/2005)

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: