Penyandera Kru MetroTV Belum Respons Pidato SBY

Jakarta – Presiden SBY telah memberikan klarifikasi di televisi sesuai keinginan penculik 2 kru MetroTV. Tapi sampai saat ini belum ada respons.

Menurut rencana sore nanti Kepala Tim Unit Penanggulangan Krisis Departemen Luar Negeri, Triyono Wibowo, akan terbang ke Amman-Jordania untuk bekerjasama membebaskan 2 kru MetroTV, Meutya Hafid dan Budiyanto. Kepergian Triyono merupakan perintah Presiden SBY.

Demikian dikatakan Juru Bicara Kepresiden untuk Urusan Luar Negeri, Dino Patijalal pada detikcom per telepon, pukul 12.30 WIB, Sabtu (19/2/2005).

“Sekarang sudah menuju arah yang jelas karena ada konfirmasi mengenai keselamatan dan lokasi kedua reporter, serta sudah ada yang mengaku bertanggung jawab yaitu Faksi Tentara Mujahidin,” jelas Dino.

Lebih lanjut dia mengatakan, Presiden telah memenuhi permintaan para penculik yang meminta klarifikasi atas status dan tujuan kru MetroTV itu pada Sabtu dinihari. “Namun sampai saat ini belum ada respons. Tapi yang jelas telah terjadi kontak melalui media,” urainya.

Seperti diketahui, pidato SBY itu berbunyi,”Kedua wartawan itu melakukan tugas kewartawanan, mereka meliput, tidak ada kaitan dengan politik, atau melibatkan diri dengan politik. Mereka datang dengan rasa persahabatan. Karena itu, saya mengimbau, meminta, mereka yang melakukan tindakan, apalagi kalau itu penculikan, segera membebaskan mereka karena mereka tidak bersalah.”(nrl/)

Arin Widiyanti – detikcom

Sumber: Detikcom Sabtu (19/2/2005)

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: