Ketua MPR Desak Wartawan MetroTV Segera Dibebaskan

Bandung – Ketua MPR RI Hidayat Nurwahid mendesak kepada para penyandera untuk segera melepaskan wartawan asal Indonesia. Hidayat meminta hal tersebut dengan alasan demi menjaga hubungan antara Indonesia dengan Irak yang telah dibina selama ini.

“Bangsa Indonesia, wartawan dan pemerintah semua menolak penyerangan terhadap Irak. Lantas apa kaitannya (penyanderaan) dengan bangsa Indonesia,” ujar Hidayat kepada wartawan di Hotel Horison, Jl. Buah Batu, Bandung, Sabtu (19/2/2005).

Hidayat juga mengharapkan pemerintah Indonesia meminta klarifikasi langsung kepada pemerintah baru Irak megenai penyanderaan tersebut. “Saya sudah diminta dan berbicara secara langsung pada TV Al-Jazeera. Semoga pesan pembebasannya sampai pada para penyandera itu, ” kata dia.

Menurutnya, permasalahan ini hanya bisa diselesaikan dengan komunikasi antar pejabat tinggi. “Ini demi demokrasi dan Islam,” tegasnya.

Wartawan yang disandera ini adalah wartawan dari Metro TV, yaitu Meutya Hafid dan kamerawan Budiyanto. Kedua wartawan tersebut sedang melakukan liputan mengenai Irak pasca pemilu akhir Januari 2005 lalu.(fab/)

Ahmad Yunus – detikcom

Sumber: Detikcom Sabtu (19/2/2005)

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: