Reporter Metro TV Disandera Kelompok Mujahidin Irak

Jakarta – Sebuah tayangan video yang dirilis, Jumat (18/2/2005) memperlihatkan 2 reporter Metro TV yang hilang didampingi 2 pria bersenjata. Suara dalam rekaman itu mengatakan kedua orang itu berada di tangan Kelompok Mujahidin Irak.

Rekaman video yang diterima Associated Press Television News menayangkan gambar reporter Metro TV Meutya Hafidz dan kameramen Budiyanto di bawah sinar matahari. Mereka memegang paspor dan ID Card Metro TV.

Dalam paspor itu tertulis nama Meutya Hafid (26) dan Budiyanto (36). Meutya dan Budiyanto mengenakan jaket warna hitam. Sementara kedua pria yang berada di samping kiri kanan mereka membawa senapan otomatis.

“Kami sedang menyelidiki alasan mereka di negara ini. Kami meminta pemerintah Indonesia untuk mengklarifikasi status mereka dan mengatakan kepada kami alasan mereka berada di negeri ini. Jika tidak jiwa mereka terancam,” ujar suara dalam rekaman itu.

Kedua reporter Metro TV itu hilang sejak Selasa. Menurut saksi mata, mobil mereka dihadang pria berseragam militer di kota yang tengah bergolak, Rahmadi. (rif/)

AP – detikcom

Sumber: Detikcom Jumat (18/2/2005)

No comments yet

Leave a comment