Trust: Berita Kami Sudah Imbang

Jakarta – Pemimpin redaksi Majalah Trust Bambang Aji menilai pemberitaan yang dilansir pihaknya mengenai Meneg BUMN Laksamana Sukardi telah memenuhi unsur cover both sides. Pasalnya, dalam berita tersebut sudah memuat komentar dari adik Laksamana yakni Samudera Sukardi.

“Kita sudah melakukan konfirmasi kemana-mana. Dan tulisan kami itu juga sudah ada bantahan dari Samudera.”

Demikian ungkap Aji dalam perbincangan dengan detikcom, Kamis (7/10/2004) pukul 17.15 WIB.

Aji menambahkan, juga sudah meminta konfirmasi ke jajaran pengurus PDI Perjuangan. “Berita itu memang sudah cover both sides. Dan juga kami sudah menanyakan ke orang PDI Perjuangan,” tukasnya.

Dirinya membantah bahwa dalam pemberitaan tersebut menyebutkan Laksamana kabur. ” Kita tidak menulis kabur tapi kita menulis kenapa berita ini heboh di media massa selama beberapa hari.”

“Jadi, memang saat itu beritanya sudah ramai dimuat,” kata Aji.

Menanggapi adanya tuntutan ganti rugi sebesar Rp 100 miliar, Aji enggan memberi komentar. “Kita belum dapat surat dari sana soal pengaduan ke Dewan Pers. Jadi, kita belum bisa komentar apa-apa,” kilahnya.

Senada dengan Aji, dihubungi terpisah Wakil Pemimpin Umum Harian Nusa Herman Basuki, juga engan berkomentar mengenai gugatan Laksamana tersebut. “Kita tunggu resmi tuntutan dulu saja,” ujarnya singkat.

Meneg BUMN Laksamana Sukardi melaporkan lima media massa yakni ke Dewan Pers. Laks merasa dirugikan atas adanya pemberitaan dirinya kabur ke luar negeri.

Kelima media itu adalah, Majalah Trust tanggal 27 September-3 Oktober 2004 dengan judul ‘Laks Kenapa Harus Kabur?’, Harian Nusa, Jumat 24 September dengan judul ‘Laks Diisukan Kabur ke Luer Negeri’, Harian Reporter 23 September denga judul ‘Laks Pantas Ditangkap’, Harian Rakyat Merdeka 24 September 2004 dengan judul ‘Dikhawatirkan Kabur, Jaksa Agung Diminta Cekal Laks’, dan Indopos dengan judul ‘SBY Diminta Cekal Laks’.(ton/)

Anton Aliabbas – detikcom

Sumber: Detik.com, Kamis (7/10/2004)

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: