Tim Penjemput Ferry Santoro Hari Ini Diberangkatkan

Jakarta – Selasa (11/5/2004) ini tim penjemputan para korban sandera GAM, termasuk juru kamera RCTI Ferry Santoro, berangkat ke lokasi pelepasan di wilayah Bumi Flora, Aceh Timur. Pemberangkatan dilakukan hari ini karena menurut rencana tanggal 13 Mei para sandera dibebaskan GAM.

Tim berangkat dari 2 tempat, yakni Banda Aceh dan dari Medan. Dari Banda Aceh dipimpin oleh Imam Wahyudi (RCTI) bersama dengan ICRC Banda Aceh, PMI Banda Aceh dan sejumlah wartawan. Sedangkan dari Medan, tim dari Aliansi Jurnalis Independen (AJI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) akan berangkat menuju Langsa, kemudian berangkat ke titik pelepasan.

Sebelum berangkat ke titik pelepasan, tim Banda Aceh masih akan melakukan pertemuan dengan Pangkoops Mayjen George Toisutta. Hal ini dilakukan karena dukungan TNI sangat dibutuhkan dalam pelepasan ini.

Ketua AJI Eddy Suprapto saat dihubungi detikcom melalui sambungan telepon Selasa pagi (11/5/2004) mengatakan, Mabes TNI mendukung upaya pelepasan sandera ini. “Saya kemarin sudah bertemu dengan Kapuspen TNI Mayjen Sjafrie Sjamsoeddin. TNI menyambut baik dan akan melakukan dukungan penuh,” ungkap Eddy.

Dan sebagai bentuk dukungan, lanjut Eddy, TNI bersedia untuk melakukan colling down selama proses pembebasan. “Sjafrie juga menyatakan bahwa untuk pelepasan nanti kemungkinan akan menggunakan model William Nessen,” tambahnya. (jon/)

Suwarjono – detikcom

Sumber: Detik.com, Selasa (11/5/2004)

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: